Petikan Hikmah Kasus Manohara

>> 01 Juni 2009

Manohara telah pulang ke Indonesia. Beritanya kepulangannya menjadi santapan hangat para pelaku media tanah air. Sampai-sampai ada salah satu stasiun televisi swasta yang meluangkan waktu kurang lebih satu jam lamanya mengupas 'detik-detik' kepulangan Manohara. Mengenai kasus Manohara ini, ada beberapa hal yang bisa kita petik hikmahnya:

a. Ternyata hidup sebagai putri kerajaan itu tidak seindah yang dibayangkan

Pantas saja dongeng-dongeng semisal Putri Salju, Cinderella, Putri Tidur dan kawan-kawan berakhir ketika si tokoh putri itu menikah dengan pangeran. Tidak jelas bagaimana kelanjutan setelah menikahnya. Untung saja ada Manohara. Sehingga terungkaplah satu fakta baru 'Hidup dilingkungan kerajaan itu tidak enak'.

b. Sebagian orang Malaysia itu kejam

Ini adalah satu opini yang membuat kita semua terperanjat. Negara Malaysia yang kita dengar menjunjung nilai keagamaan ternyata tega berbuat seperti itu. Apalagi sang pelakunya adalah seorang pengeran. Mungkin masih banyak kasus lagi di negeri jiran itu. Namun belum terungkap kepermukaan. Semoga saja setelah terungkapnya kasus Manohara ini, akan menyusul terungkapnya kasus-kasus kekerasan lainnya.

c. Lemahnya kekuataan yang dimiliki oleh negara Indonesia di negara-negara lain

Mendengar dari berita-berita yang beredar, katanya Manohara bisa bebas dari belenggu sangkar emas kerajaan karena bantuan dari pihak luar Indonesia. Lho? Orang Indonesianya yang ada di Malaysia ngapain aja? Ngopi? Ato terlalu senangnya jalan-jalan di Malaysia? Yah... Parah....
Bravo Indonesia! Peace for a beautiful life!

1 komentar:

Anonim Kamis, 03 September, 2009  

Terima kaseh kepada auditor kerana ulasan bagi hal ~~b. Sebagian orang Malaysia itu kejam~~..Iya,mmg sebagian aja..boleh saya tanya,kenapa ngak suka bangat sama Malaysia?

  © getz by Ourblogtemplates.com 2008

kembali ke ATAS